Gecko Jowo

Berbagi ilmu dan pengalaman bersama di bidang teknologi

Cara Menguji Template Blog

cara_uji_template_blog
Template pasti memiliki bentuk tampilan dan kode yang berbeda-beda. Pembuatan template yang keren  memiliki struktur kode yang benar dan rapi, kecepatan halaman yang cepat, pengaturan teknik SEO yang benar, memiliki template yang responsive sehingga dapat tampil baik di smartphone ukuran apapun, juga memiliki kode yang berfungsi dengan benar.

Kamu pastinya berpikir 10 x hahaha untuk mengganti atau membuat template blog yang baik, entah itu dari segi tampilan maupun segi kode nya pasti kamu berpikir-pikir untuk menggantinya. Sangat disarankan bagi para webmaster untuk memiliki template yang SEO Friendly dan Responsive.

Kenapa harus SEO ? karena SEO itu perlu (bukan penting, yang paling penting itu adalah artikel) agar blog kamu dapat cepat terindex dan memiliki rank tinggi. Kenapa harus Responsive ? karena responsive itu membuat blog kita bisa di buka di segala device entah PC, Laptop, Smartphone, dan juga tablet, ataupun hp jadul hahaha. Seiring berkembangnya jaman, SEO terus dikembangkan, karena sekarang sudah banyak orang memiliki web ataupun blog juga sudah banyak artikel-artikel yang copy paste, apalagi spam. Maka dari itu mesin pencari seperti google menyarankan untuk menggunakan teknik SEO. Gunakanlah template yang SEO dan Responsive, kamu dapat mencarinya di mesin pencari, banyak kok yang membagikan template seo dan responsive keren dan gratis, tapi setiap gratisan pasti ada kelemahannya, kamu bisa juga beli yang template premium. Sampai saat ini admin belum me-release template  yang SEO dan Responsive, masih dalam proses pembuatan, mungkin dalam watu dekat ini, admin akan membagikan template SEO dan Responsive gratis.

Ini yang ditunggu-tunggu, alat-alat gratis, walaupun gratis tapi dapat untuk mendeteksi kekurangan template kamu sob hahaha. Alat-alat ini dapat mengecek template kamu bagus atau tidak, ok langsung saja sob

1. Untuk menguji template kamu, datanya terstruktur atau tidak, kamu bisa mengunjungi di                     Webmaster Structured Data Testing Tool
    DISINI

2. Untuk menguji template kamu memiliki template yang responsive atau tidak di
    Google Mobile Friendly Test
    DISINI
    atau
    AM I
    DISINI

3. Untuk menguji kecepatan loading template kamu di
    GMetrix
    DISINI

4. Untuk menguji template kamu SEO atau tidak, juga ada rekomendasinya lo haha di
    CHK Me
    DISINI

Ciri-ciri template yang baik itu

1. Data terstruktur dengan baik, tidak ada error
2. Template responsive, artinya template kamu Mobile Friendly / dapat dibuka secara baik di Mobile,     enak di pandang
3. Loading cepat ketika dibuka
4. SEO

BACA JUGA : APA ITU SEO ?

Itu cara menguji template blog kamu, juga admin telah memberikan sedikit tips hehe, ok terimakasih sudah berkinjung sob.
0 Komentar untuk "Cara Menguji Template Blog"

Back To Top