Gecko Jowo

Berbagi ilmu dan pengalaman bersama di bidang teknologi

Nokia kembangkan internet kecepatan 1000 GB per detik

Nokia_internet_cepat

Kamu tau kan sob kalau Nokia bangkrut di bidang ponsel sehingga mem-PHK banyak karyawannya ?, Itu boleh saja terjadi, tetpi perusahaan ini tidak putus akal di dunia digital. Nyatanya, seperti yang diberitakan di laman Merdeka, bahwa Nokia telah mengembangkan iinternet dengan kecepatan 1000 GB per detik, wow sangat fantastis. bagaimana menurut kamu sob ? hala yang sangat gila kan ? Google aja membuat internet dengan fiber saja berkecapatan 1 GB per detik, Nokia malah 1000 GB per detik, berarti 1000 x dibandingkan fiber google, keren sob .

Nokia mengembangkan internet ini bekerja sama dengan Universitas Teknik Munich dan Deutsche Telkom T-labs, ilmuwan dari Nokia bell Labs megembangkan internet berkecepatan dahsyat ini dengan teknik pemcau kecepatan internet bernama Probabilistic Constellation Shaping (PCS).

Uji coba yang sudah dilakukan oleh perusahaan nokia ini, oihaknya mampu meningkatkan kkecepatan transfer data internet hingga 1 TeraByte per detik melalui kabel serat optik. 1 Terabyte per detik, sama aja dengan 1000 GB per detik sob, bisa dibayangkan jika kamu download game ukuran besar seperti Call Of Duty atau Battlefield keluaran terbaru, atau film HD ukuran besar, hanya hitungan detik sob, hahaha.

Tapi saat ini perusahaan Nokia hanya melakukan uji coba internet PCS di Jerman. Lalu, nokia akan memamerkannya secara resmi di acara ECOCO 2016 di negara yang sama yaitu masih di jerman pada tanggal 19 September 2016 nanti. Kapan di Indonesia ya ? haha, berita ini akan membuat kaget dan mencengangkan bagi rakyat Republik Indonesia sob.
Tag : Info Menarik
0 Komentar untuk "Nokia kembangkan internet kecepatan 1000 GB per detik"

Back To Top